IPSI Kota Gorontalo Gelar Penataran Pelatih dan Wasit Juri

TATIYE.ID (SPORT) – Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Gorontalo menggelar penataran wasit juri dan pelatih pencak silat selama tiga hari mulai 20 hingga 22 Oktober 2021 di hotel Mutiara, Kota Gorontalo. 

Ketua pelaksana kegiatan, Amin Husin Dima menjelaskan, penataran digelar guna menghadapi berbagai kejuaraan pencak silat di tahun 2021 dan 2022 kedepan. Adapun peserta kata Amin adalah guru olahraga SD dan SMP se-Kota Gorontalo yang berjumlah 26 peserta, terbagi wasit juri 20 orang dan 6 orang mengikuti penataran pelatih.

“Kita berharap dengan penataran ini mampu menghasilkan wasit juri yang amanah dan pelatih yang berkualitas ke depan,” kata Amin Husin Dima yang juga wasit juri pencaksilat nasional tersebut, Kamis (21/10/2021).

Sementara Ketua IPSI Kota Gorontalo, Rudy Punu menambahkan, dengan adanya wasit juri yang handal, netral dan amanah serta pelatih bersertifikat dan berprestasi maka akan tercipta atlet pencak silat yang berkualitas.

“Olahraga pencak silat bukan hanya sekedar olahraga tapi juga merupakan budaya bangsa Indonesia, sehingga perlu adanya penguatan sumber daya manuasia yang handal berkualitas,” ujar Rudy Punu.(*)

Exit mobile version