IPPT Dikukuhkan, Pemkab Gorut Siap Dukung Kegiatan Kepemudaan

TATIYE.ID (GORUT) – Momentum Hari Pemuda Nasional yang serentak diperingati di seluruh wilayah, dimanfaatkan dengan baik oleh berbagai kalangan Pemuda-pemudi yang ada di Tingkat Kecamatan hingga desa, tak terkecuali di Kecamatan Tomilito.

Hal ini dibuktikan dengan adanya Kegiatan Deklarasi dan Pengukuhan Ikatan Pemuda-pemudi Tomilito (IPPT) Gorontalo Utara tepat di hari peringatan Pemuda Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (28/10) kemarin.

Kegiatan deklarasi dan Pengukuhan IPPT Gorut ini dilaksanakan di Kantor Camat Tomilito, dan dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan kesra Gorut, Suleman Lakoro.

Atas nama Pemerintah daerah Gorut, Asisten I Gorut ini mengungkapkan apresiasi yang sangat tinggi terhadap inisiatif para pemuda Gorut khususnya pengurus yang mendekarasikan sebagai Ikatan Pemuda-pemudi Tomilito.

“Ya, dimomen hari Pemuda Nasional ini, mereka (pemuda) mengisinya dengan berbagai kegiatan positif salah satunya mendeklarasikan terbentuknya Ikatan Pemuda-pemudi Tomilito yang tergabung dalam para generasi muda yang ada di Seluruh desa se-kecamatan Tomilito ini.

Tentu ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah khususnya dalam mendukung setiap program organisasi maupun ikatan kepemudaan di seluruh wilayah Gorut,” ungkap Suleman.

Dirinya berharap, agar para pemuda maupun pengurus IPPT ini juga dapat menjadi duta anti Narkoba diwilayahnya masing-masing, dan memberikan contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Ikatan IPPT Gorut, Indra, A.Pt usai dihubungi via HP, menjelaskan bahwa terbentuknya Ikatan IPPT Gorut ini guna menjaga eksistensi para pemuda Kecamatan Tomilito agar dapat lebih terarah pada kegiatan yang positif.

“Ya, kami mendeklarasikan diri sebagai ikatan sebab kami memiliki Visi dan misi yang baik bagi Desa, Kecamatan dan daerah Gorut sendiri.

Terlebih kegiatan yang selama ini kami laksanakan lebih kepada aksi sosial dan pengabdian kepada masyarakat. Kurang lebih anggota IPPT saat ini sebanyak 234 orang.

Kegiatan yang selama ini kami laksanakan seperti Bakti Sosial setiap hari jumat, penyerahan bantuan, Pembersihan mesjid, dan Pembelajaran bahasa Inggris”,ujar Indra.*

Exit mobile version