Intip Laptop Terbaru ASUS Zenbook 14 OLED: Laptop Tipis dan Canggih!

TATIYE.ID – ASUS kembali merilis laptop terbaru dan melanjutkan varian Zenbook sebelumnya. Laptop ASUS Zenbook 14 OLED ini sudah bisa Anda dapatkan di Indonesia. Zenbook 14 OLED menjadi laptop pertama yang diluncurkan di Indonesia dengan AI powered. Dengan desain tipis dan canggih, menjadikan perangkat ini layak dipertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan Anda. 

Tak hanya itu, laptop terbaru dari ASUS ini juga memiliki spesifikasi yang memuaskan buat para pengguna. Mulai dari desain premium, layar dengan perlindungan mata, prosesor berbasis AI, port dan konektivitas lengkap, serta dilengkapi berbagai fitur-fitur yang menarik.

ASUS Zenbook 14 OLED sudah menggunakan Windows 11 Home terbaru yang dilengkapi dengan Copilot. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Tak hanya itu, laptop ini juga sudah dilengkapi Office Pre-Installed. Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Buat Anda yang penasaran dengan spesifikasinya, simak artikelnya sampai habis ya.

Spesifikasi Laptop ASUS Zenbook 14 OLED

Sebelum memilih laptop untuk kebutuhan sehari-hari, penting sekali untuk mengetahui spesifikasi dan berbagai keunggulannya. Hal ini dapat menjadi pertimbangan Anda dengan menyesuaikan budget dan preferensi masing-masing pengguna. Nah, berikut spesifikasi dari Laptop ASUS Zenbook 14 OLED sebagai bahan informasi Anda.

1.    Desain Premium

Laptop ASUS ZenBook 14 OLED, laptop tertipis di dunia dengan bobot 1,2 kg yang lebih ringan 10% dari seri sebelumnya. Mengusung desain premium yang ringan dan ringkas. Selain itu, varian Zenbook terbaru ini lebih tipis 20mm dari generasi sebelumnya dengan ketebalan hanya 14,9 mm saja.

Sertifikasi ketahanan militer AS MIL-STD-810H menegaskan kehandalan perangkat. Sehingga bisa digunakan dalam berbagai kondisi. Dengan kombinasi desain yang elegan dan ketahanan tinggi, ZenBook 14 OLED menjadi pilihan ideal bagi mereka yang membutuhkan produktivitas di mana saja.

2.    Tampilan Visual yang Memanjakan Mata

Laptop ASUS ZenBook 14 OLED menghadirkan tampilan visual yang memukau dengan layar panel ASUS Lumina OLED 14 inci. Dengan resolusi 3K (2880 x 1800) dan refresh rate 120Hz, laptop ini memaksimalkan produktivitas dengan rasio layar 16:10, bezel ultra-tipis, dan screen-to-body ratio 87%.

Layar ini tidak hanya memberikan visual yang tajam dengan colour gamut 100% DCI-P3 dan kecerahan maksimal 600 nits, tetapi juga dilengkapi fitur Eye Care untuk melindungi mata dari radiasi sinar biru. Dengan semua ini, pengguna dapat bekerja atau bersantai di depan laptop dengan kenyamanan dan keamanan maksimal.

3.    Performa Powerful

Laptop ASUS ZenBook 14 OLED mengedepankan performa premium dengan prosesor Intel® Core™ Ultra. Prosesor ini dilengkapi chip grafis GPU Intel Arc dan NPU AI Boost untuk mempercepat pemrosesan AI secara efisien.

Untuk memperkuat prosesor, ASUS menyematkan memori LPDDR5 hingga 32 GB, sementara penyimpanan 1TB jenis NVMe PCIe 4.0 Performance SSD memberikan ruang dan kecepatan yang diperlukan. Dengan kombinasi ini, ZenBook 14 OLED dapat memenuhi kebutuhan komputasi tingkat tinggi untuk pengguna dengan luar biasa.

4.    Konektivitas Lengkap dan Berbagai Fitur Menarik

Laptop ASUS ZenBook 14 OLED, meskipun ringan dan ringkas dalam desainnya, tetap menyediakan port dan konektivitas yang lengkap untuk mendukung kebutuhan komputasi harian. Berbagai port tersedia, termasuk dua USB-C Thunderbolt 4, USB-A 3.2 Gen 1, HDMI 2.1, dan jack audio 3.5 mm. Konektivitas WiFi 6E dan Bluetooth 5 menjamin keterhubungan yang cepat dengan perangkat lain.

Selain desain yang tipis, ZenBook 14 OLED juga menonjolkan kecanggihan dengan fitur-fitur unggulan. Sistem audio dilengkapi Smart Amplifier, ASUS Audio Booster dengan dukungan Dolby Atmos®, serta sertifikasi Harman Kardon untuk pengalaman audio yang superior. Keyboard ASUS ErgoSense memberikan kenyamanan mengetik, sementara kamera AI dan mikrofon dengan fitur noise cancellation menjamin pengalaman penggunaan yang optimal.

5.    Harga dan Ketersediaan

Laptop ASUS ZenBook 14 OLED telah meluncur di Indonesia dengan harga mulai dari Rp17.299.000. Tersedia dalam Ponder Blue dan Foggy Silver, laptop ini memiliki tiga varian spesifikasi.

Varian termurah Rp17.299.000 dengan RAM 16GB dan layar Non-touch. Varian kedua Rp20.299.000 dengan RAM 32GB dan layar Non-touch. Varian tertinggi Rp21.299.000 dilengkapi layar Touchscreen.

Harga termasuk bundle Office Pre-installed, menyertakan Office Home & Student 2021 (Word, Excel, PowerPoint). Dengan pembaruan keamanan otomatis, untuk keamanan perangkat, program, dan data para pengguna.

Itulah ulasan terkait spesifikasi unggulan dari ASUS ZenBook 14 OLED. Dengan berbagai spesifikasinya yang powerful, perangkat ini layak untuk dimiliki. Khususnya bagi Anda dengan produktivitas dan mobilitas tinggi. ASUS juga memberikan opsi beragam untuk pengguna dengan kebutuhan dan anggaran yang berbeda. Tertarik untuk membelinya?

Exit mobile version