Inspeksi Buahkan Hasil yang Baik, Sejumlah Pasar di Gorontalo Mulai Terapkan Prokes

TATIYE.ID (GORONTALO) – Inspeksi pasar dalam rangka penegakan protokol kesehatan yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Pemerintah Kota Gorontalo beberapa minggu terakhir ini memberikan hasil yang baik. 

Seluruh masyarakat baik itu pedagang dan pembeli sudah taat terhadap prokes, terutama dalam penggunaan masker. Seperti yang terlihat di pasar tradisional Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan bahwa dari hasil pemantauannya dilapangan masyarakat sudah sangat disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Hari ini saya mewakili pak gubernur untuk melihat pasar dengan pak walikota dan timnya alhamdulillah pada kunjungan kami yang kedua kalinya di pasar Kamis Kampung Bugis ini para pedang dan pembeli pada umumnya sudah patuh protokol kesehatan, rata rata sudah memakai masker,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba usai melakukan pemantauan prokes di pasar tradisional Kampung Bugis, Kota Gorontalo, Kamis (5/8/2021).

Darda menuturkan kepatuhan terhadap prokes sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ia juga berharap kesadaran masyarakat akan prokes lebih meningkat lagi, bukan hanya di pasar Kamis Kampung Bugis, juga di pasar tradisional lainnya.

Pasar tradisional Kampung Bugis yang digelar setiap hari Kamis itu pula sudah dilengkapi posko swab antigen dan gerai vaksinasi covid-19.

Dalam kunjungannya Sekda Darda didampingi Kasatpol PP, serta hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Marten Taha, Wakil Wali Kota Ryan F Kono, sekda kota, camat dan lurah. (Adv)

Exit mobile version