Inovasi Dinas Pendidikan Gorut, Apel Kerja Libatkan Unsur Forkopimda

Tatiye.id (GORUT) – Dinas Pendidikan Gorontalo Utara melakukan desain pelaksanaan apel kerja dengan melibatkan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) untuk saling berbagi informasi dan silaturahmi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Gorontalo Utara Irwan A. Usman kepada beberapa awak media ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/09/2021).

“Melalui apel kerja, maka kita akan selalu mendapat update informasi dari unsur-unsur terkait baik dari OPD, Kodim, Polres dan Kejaksaan. Itu juga akan menjadi referensi dasar dalam melakukan langkah-langkah antisipasi pelaksanaan program di Dinas Pendidikan,” ujar Irwan.

Nantinya apel kerja dipimpin oleh Bupati, Wakil Bupati, Plh Sekda bahkan sampai pada pimpinan OPD hingga sampai ke tingkat Kodim, Polres dan Kejaksaan sendiri.

Selain itu, komunitas Dinas Pendidikan bukan hanya menyebar di setiap kecamatan. Akan tetapi menyebar sampai ke dusun-dusun. Adanya informasi yang diterima, baik dari institusi Kepolisian, TNI dan Kejaksaan dapat memotivasi pegawai.

“Jadi saya berharap dengan program apel kerja dapat membantu para pegawai untuk selalu berinovasi dan berkreasi. Agar pada pelaksanaan program nanti, sudah sesuai dengan pedoman peraturan yang berlaku,” harapnya.

Exit mobile version