Ini Reaksi Beberapa Warga Soal Rencana Gorontalo Tuan Rumah PON 2028

TATIYE.ID (SPORT) – Kabar akan maju bidding tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 langsung mendapat sambutan hangat beberapa warga Gorontalo diantaranya oleh “juru kunci” stadion Merdeka Kota Gorontalo, Ono Pala.

Mantan pesepakbola Persigo tersebut mengaku dampak postif jika Gorontalo berhasil menjadi tuan rumah event empat tahunan olahraga tersebut sangatlah besar. Bukan hanya dibidang olahraga, tapi hampir semua bidang akan merasakan dampak positifnya.

“Dengan menjadi tuan rumah, selain infrastruktur olahraga daerah, perekonomian, periwisata dan hal-hal kreatif lainnya akan bergairah bahkan bisa mendapatkan keuntungan lebih bagi semua lapisan masyarakat,” tutur Ono Pala usai menyaksikan tryin cabor atletik di stadion Merdeka Kota Gorontalo, Rabu (15/9/2021).

Diakui Ono, rencana atau wacana tuan rumah PON bersama antara Gorontalo dan Sulteng pada Bidding tuan rumah PON tahun 2028 tahun depan harus mendapat perhatian semua pihak termasuk Gubernur dan semua kepala daerah kabupaten kota yang ada.

“Saya bukan pejabat, bukan orang besar di Gorontalo ini, tapi saya melihat moment tuan rumah PON ini jika bisa kita rebut maka ada harapan besar akan kemajuan pembinaan prestasi olahraga kita kedepannya,” ujarnya.

“kita kendalanya adalah fasilitas infrastruktur olahraga yang minim, sehingga dengan kita jadi tuan rumah PON, insyaAllah semuanya bisa teratasi,” lanjutnya.

Senada dengan Ono Pala, sekertaris KONI Kota Gorontalo, Jumaedy Ishak juga menyambut baik adanya rencana tuan rumah bersama PON 2028 Gorontalo dan Sulteng ini.

“Pada dasarnya harus dimatangkan dulu kesiapan sekaligus keseriusan kedua daerah ini termasuk KONI keduanya. Jika sudah seiya sekata, maka dengan ikhtiar bersama insyaAllah kami di Kabupaten Kota akan mendukung sepenuhnya tuan rumah PON 2028 Gorontalo dan Sulteng,” jelas Jumaedy Ishak. (*).

Exit mobile version