Inilah Dimas, Siswa SD yang Jadi Bupati Gorontalo Sehari

TATIYE CHANNEL (KABGOR) – Antusias Dimas R. Karim seorang siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Pulubala, terpilih menjadi Bupati sehari Kabupaten Gorontalo.

Bupati cilik Dimas mengungkapkan, dia sangat bahagia dan berterima kasih, sudah diberi kesempatan untuk merasakan menjadi seorang Bupati cilik Kabupaten Gorontalo.

“Saya sangat senang, terima kasih untuk bisa duduk di kursi Bupati. Semoga Pak Bupati bisa duduk disini kembali,” kata Dimas saat di tanya di ruangan Bupati. Kamis (08/08).

Saat ditanya jika menjadi Bupati benaran? dia mengungkapkan akan menjadikan Kabupaten Gorontalo lebih maju dari segi pendidikan, anak-anak harus sekolah dan menjadi pintar, dan menjauhi narkoba.

“Menghindari narkoba, karena narkoba membuat orang tidak pintar,” kata Dimas.

Sementara itu Bupati Nelson Pomalingo menjelaskan, kegiatan dari rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo, dia memberi semangat dan motivasi kepada anak-anak.

“Kita boleh tidak punya uang, kita boleh saja tidak punya fasilitas, tapi kalau kita punya semangat dan motivasi maka cita-cita bisa tercapai,” ujar Nelson.

Ungkap Nelson, langkah untuk memberi semangat dan motivasi kepada anak-anak Daerah, salah satu cara yang dilakukan dengan memberi kesempatan anak menjadi Bupati sehari. Dan mereka dibawa ke Rudis dan kantor Bupati.

“Kita memilih Bupati sehari, mereka diseleksi dengan baik sebanyak 3 anak, mereka dibawa ke rumah dinas semuanya bagaimana rumah Bupati sehingga mereka punya semangat. Karena secara alamiah pergantian bupati itu dilakukan berdasarkan periode, maupun usia.” jelasnya

Exit mobile version