Ini yang Dipertimbangkan Fory jika Maju di Pileg DPR RI 2024

Fory Naway

TATIYE.ID (POLITIK) – Fory Naway menyatakan dirinya siap maju untuk menjadi calon legislatif DPR RI dari PPP pada Pileg 2024 mendatang. Tentu jika dibutuhkan dan dipercayakan oleh masyarakat. Kendati demikian, ada beberapa pertimbangan yang dipikirkan menyangkut kapasitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jika Fory  memilih terun ke dunia politik, tentu ia harus melepas semua atribut ASN yang melekat pada dirinya, termasuk gelar akademik yang didapatkan belum lama ini sebagai guru besar di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Kepada tatiye.id, Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo itu membeberkan bahwa PPP sudah membangun komunikasi dengannya. Bahkan sang suami sebagai Ketua DPW PPP Gorontalo merestui Fory menjadi caleg DPR RI.

“Kalau sebagai ketua DPW PPP ya beliau (Nelson) sudah merestui,” beber Fory.

Walaupun sang suami merestui Fory terjun ke dunia politik, lagi dan lagi semua keputusan berada di tangannya. Sebagai akademisi, ada beberapa hal yang pertimbangkan oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Gorontalo tersebut untuk menjadi seorang politisi.

“Saya orang akademisi juga ASN. Jika saya keluar dari ASN itu kan harus mengurus diri, benar benar matang untuk bisa keluar. Karena keluar (dari ASN) ini banyak hal yang saya pikirkan,” kata Fory.

“Saya harus mengeluarkan kesenangan, kegembiraan dengan 25 ribu mahasiswa. Saya harus mengeluarkan kegembiraan membina anak anak yang mencetak para sarjana dari S1 sampai S3. Jika saya keluar ya otomatis saya tidak lagi bersentuhan dengan mereka,” lanjut guru besar dari UNG itu.

Terlepas dari beberapa pertimbangan itu, Fory mengatakan bahwa saat ini dirinya diminta masyarakat untuk duduk di Senayan.

“Cuman saya diminta untuk bisa menyambungkan hidup mereka melalui kebijakan ditingkat nasional (DPR RI). Bagaimana potensi orang yang duduk disana bisa menyuarakan dan bisa membiaskan anggaran bisa masuk ke daerah,” tutup Fory.

Exit mobile version