Ini Visi Misi 3 Calon Rektor UNG 2023-2027

Tatiye.id (Gorontalo) – Tiga nama ditetapkan usai Rapat Senat Tertutup di hotel Damhil UNG, Selasa (25/7/2023).

Tiga nama tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T, Dr. Raflin Hinelo, M.Si, dan Dr. Sardi Salim, M.Pd., IPU. Sedangkan Prof. Dr. Dra. Weny J.A. Musa, M.Si dinyatakan tidak lolos.

Berikut visi-misi 3 calon Rektor UNG yang terpilih :

Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T

Visi : UNG unggul dan berdaya saing

Misi :

  1. Mengembangkan pendidikan dan Pengajaran berbasis riset dan inovasi guna menghasilkan lulusan yang Religius, inovatif, kreatif, profesional dan adaptif.
  2. Meningkatkan kualitas penelitian dan kemampuan kompetitif peneliti dalam menghasilkan ilmu pengetahuan dan karya inovatif yang berkelanjutan.
  3. Mengembangkan kegiatan pengapdian kepada masyarakat yang inovatif dan kolaboratif berbasis Hilirisasi hasil penelitian demi kemaslahatan manusia dan alam.
  4. Meningkatkan kemitraan dan jejaring kerjasama nasional dan internasional.
  5. Mengembangkan kebudayaan yang dari identitas religius, kerakyatan dan sosial budaya nasional.
  6. Mengembangkan UNG Menjadi unit unit unit universitas yang mandiri dan mempunyai tata kelola yang unggul.
  7. Mengembangkan UNG menjadi unit universitas yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Dr. Raflin Hinelo, M.Si.

Visi : perguruan tinggi yang unggul dalam penyelenggaraan tridharma berbasis kemaritiman bedaya saing global.

Misi :

  1. Menyelenggarakarn pendidikan dan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, menggunakan pendekatan pembelajaran yang efektif, dan pemanfaatan teknologi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam pendidikan, ilmu pengetahuan yang temuannya bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat melalui penerapan IPTEK.
  4. Menyelenggarakan tata pamong perguruan tinggi yang otonom, akuntabel, dan transparan yang menjamin peningkatan kualitas dan pembangunan yang berkelanjutan.

Dr. Sardi Salim, M.Pd., IPU

Visi : UNG unggul dan selaras dalam perkembangan

Misi :

  1. Mewujudkan tata pamong dan tata kelola kelembagaan yang efektif dan kondusif pada seluruh aspek kerja perguruan tinggi.
  2. Aktivitas dan kreativitas mahasiswa yang kompetitif dan unggul.
  3. Sumber daya Manusia yang berkualifikasi dan memiliki kompetensi yang memadai.
  4. Keuangan dan Sarana Prasarana yang tercukupi secara merata baik kuantitas dan kualitas serta memenuhi semua aspek kegiatan pendidikan.
  5. Proses pendidikan yang sesuai dalam membentuk kompetensi profesional.
  6. riset pemberdayaan potensi lokal, regional dan nasional yang dapat digunakan dan diakui masyarakat, pemerintah dan industri sebagai hilirisasi produk riset.
  7. Pengabdian masyarakat dan kerja sama yang saling menguntungkan dan berdampak pada mengembangkan keilmuan dan peningkatan daya mampu perguruan tinggi.
Exit mobile version