Ini Target Pemkab Gorontalo dan Buol Bangun Kerja Sama

TATIYE.ID (KABGOR) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dan Pemerintah Kabupaten Buol sepakat membangun kerja sama. Kerja tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua pihak di aula kantor Bupati Buol pada Jumat (4/2/2022).

Tentunya dalam kerja sama kedua kabupaten tersebut memasang target yang harus dicapai. Yakni mengembangkan potensi daerah, dan peningkatan layanan publik. Selain itu, ada beberapa sektor juga dikerjasamakan antara lain pertanian, peternakan, dan kesehatan.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, secara historis Buol dan Kabupaten Gorontalo sejatinya memiliki kedekatan. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kedua daerah ini menjalin kerja sama guna pengembangan potensi daerah dan peningkatan layanan publik.

Untuk bidang pertanian sendiri kata Nelson, ada dua hal penting yang bisa dikembangkan di Kabgor yakni komoditas kelapa dan jagung.

“Karena saya dengar di sini komoditi kelapa bagus. Mungkin kita bisa budidayakan bersama. Atau mungkin juga Buol bisa jadi pemasok ke Gorontalo. Karena kami punya 3 pabrik yang besar yang mungkin bisa beroperasi dengan hasil kelapa dari sini. Kemudian peternakan. Rumah sakit dan juga ada di bidang UMKM,” ungkap Nelson.

Exit mobile version