Ini Syarat Pendaftaran Atlet Peserta PON XX 2020 Papua

TATIYE.ID (SPORT) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua tinggal menyisahkan kurang dari 10 bulan lagi. Nah, untuk atlet dan pelatih peserta event empat tahunan olahraga nasional tersebut, ada lima persyaratan awal yang wajib disiapkan agar dapat berkompetisi pada bulan Oktober 2020 mendatang.

“ada sekitar lima syarat awal berkas yang harus disiapkan setiap atlet dan official pelatih yang harus disiapkan. Pertama e-KTP atau bagi atlet dibawah usia 17 tahun diwajibkan menyiapkan KIA. Kedua Kartu Keluarga (KK), ketiga BPJS bisa Kesehatan dan atau Ketenagakerjaan. Serta keempat akte kelahiran dan kelima surat mutasi atlet kalau ada atlet yang direkrut dari luar Gorontalo,” ungkap sekertaris KONI Provisi Gorontalo, Drs. H. Syafrudin Amir, kamis (23/01/2020).

Ditegaskan Drs. H. Syafrudin Amir, data pendaftaran yang dimintakan ini adalah syarat yang dikeluarkan PB PON sebagai penyelenggara PON XX 2020 Papua. 

“Data-data ini sangat penting, jika tidak terpenuhi maka secara otomatis oleh system yang ada akan lagsung ditolak dan atlet tersebut tidak bisa ikut pada PON tahun ini,” jelasnya. (*)

Pewarta : Muchlis Kai.

Exit mobile version