Ini Sosok Yang Diprediksi Bakal Bikin Pilkada Boalemo Sengit

TATIYE.ID (GORONTALO) – Peta pertarungan Pilkada di Kabupaten Boalemo tampaknya mulai terlihat bakal berlangsung seru bahkan sengit. Ini karena satu per satu para kandidat, mulai muncul ke permukaan.

Salah satu tokoh muda Boalemo yang belakangan namanya mulai diperbincangkan adalah jurnalis senior Gorontalo, Rivendy Luawo.

Inisiator Aliansi Jurnalis Boalemo atau AJB yang lebih akrab disapa Pepen ini, tampaknya bakal banyak merubah konstelasi politik di Bumi Bertasbih ini. Hal ini karena, Pepen memliki jejaring pergaulan yang sangat luas di semua kalangan di seluruh wilayah Boalemo.

“Ka Pepen ini orang spesial di Boalemo. Jarang ada orang seperti dia. Bayangkan saja, dua pemimpin besar di Baolemo yakni Almarhum Pak Iwan Bokings dan Pak Rum Pagau, pernah menjadikan dia sebagai juru bicara. Ini bukan posisi yang mudah dilakukan oleh orang lain. Makanya kami ingin mengajukan nama Ka Pepen dalam bursa kandidat Pilkada Boalemo,” ujar jurnalis senior Baolemo, Fery Laynus alias Pey.

Pey menambahkan, Rivendy Pepen Luawo tak hanya aktif di dunia kewartawanan, namun juga terlibat serius di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Di bidang dakwah keagamaan, Pepen sangat aktif terlibat, bahkan saat ini Pepen dipercaya menjadi ketua komunitas PPA (Pola Pertolongan Allah) Baolemo. PPA sendiri memiliki lebih dari 3 ribu alumni yang tersebar di seluruh wilayah Boalemo.

“Kalo di lingkungan pemerintahan, hampir tidak ada yang tidak kenal Kak Pepen. Mulai dari pejabat tinggi, ASN hingga aparatur tingkat Desa, hampir semuanya kenal Kak Pepen. Apalagi aktivis politik dan lembaga kemasyarakatan. Intinya Ka Pepen ini sangat dikenal luas di Boalemo. Ini menjadi modal kami ingin mengantarkan beliau untuk menjadi pemimpin di Baolemo. In Syaa Allah,” tambah Pey.

Dengan kemunculan Pepen di bursa Pilkada Boalemo, menunjukkan bahwa talenta hebat yang lahir dari rahim dunia jurnalistik tak pernah habis. Di Provinsi Gorontalo, ada beberapa wartawan yang mendapatkan kepercayaan publik, sebut saja Bupati Bone Bolango 2 periode, Hamim Pou dan Anggota DPR RI 3 periode, Elnino Mohi. (***)

Exit mobile version