Ini Program Prioritas Strategis Pembangunan Pemkot Di Tahun 2023

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Rencana kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo tahun 2023 mendatang telah dipetakan arah kebijakan pembangunan melalui forum gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2022 yang dilangsungkan di Grand Q Hotel, Senin (14/03/2022).

Adapun program-program prioritas yang akan menjadi fokus kerja Pemkot meliputi beberapa hal strategis diantaranya menyangkut infrastruktur, pembangunan manusia, peningkatan ketahanan daya saing ekonomi kerakyatan, pengetasan kemiskinan pengangguran, reformasi birokrasi, penguatan peran agama serta budaya.

“fokus pembangunan tersebut mengacu pada isu strategis dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Gorontalo tahun 2019-2024 dengan menggunakan pendekatan holistik dan tematik, integratif dan spasial dengan mengusung tema pembangunan infrastruktur untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi serta reformasi sosial,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Untuk itu, Marten mengajak pimpinan dan aparatur di perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk dapat berfikir terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif.

“perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sector secara terukur. Untuk itu dibutuhkan sinergitas, kolaborasi, diskusi serta proses-proses panjang lainnya yang harus kita lalui, termasuk agenda pada hari ini,” terang Marten.

Dengan demikian Marten optimis penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2023 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, serta mampu menjawab isu-isu yang ada untuk menghadapi permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi secara tepat dan strategis.

“untuk itu kami membutuhkan dukungan Bapak/Ibu sekalian dalam upaya bersama-sama membangun Kota Gorontalo yang berkaitan dengan kondisi saat ini dan perkiraan tahun 2023,” harapnya. (*)

Exit mobile version