Ini Penyampaian Kadis Kesehatan Boalemo, Sutri Lumula Saat Hadiri Rapat Forkopimda

Foto : Istimewa

TATIYE ID (BOALEMO) – Kepala Dinas Kesehatan, Sutri Lumula menghadiri rapat Forkopimda tingkat Kabupaten Boalemo. Selasa, (12/01/2021) bertempat di Ruang Vicon Kantor Bupati.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan, Sutri Lumula menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Boalemo secara serentak akan dilaksanakan pada tanggal 15 januari 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi sudah di rekomendasi oleh MUI Indonesia no 2 tahun 2021 tentang prodak Vaksin Covid -19 di nyatakan suci bisa di mamfaatkan oleh seluruh umat manusia yang ada di Indonesia.

Pada tanggal 11 januari 2021 telah keluar surat ijin edar dari BPOM Indonesia bahwa Vaksin Covid-19 sudah layak dengan hasil etikasi sudah lebih dari 65%. Hal ini menandakan bahwa orang di vaksinasi beresiko hampir 3x lebih rendah untuk mengalami Covid-19 apabila sudah mendapatkan Vaksin.

Resiko untuk mengalami kematian, bahkan lebih rendah lagi dibandingkan dengan angka kematian sekarang diakibatkan yang terkonfirmasi oleh Covid-19 hampir mencapai 5% dari total positif redt yang ada di Kabupaten Boalemo.

Vaksinasi menyelematkan nyawa, mencegah sakit berat dan mengurangi beban pelayanan tenaga kesehatan. Hal ini sampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Sutri Lumula saat menghadiri rapat Forkopimda.

“Mari, saya mengajak seluruh masyarakat kabupaten Boalemo, jangan ragu, jangan takut, mari sama-sama bersedia untuk di vaksonai mulai tanggal 15 januari sampai seterusnya, dan berakhir di tahun 2022,”ucap Sutri Lumula. (*)

Exit mobile version