Ini Harapan Ryan Kono, Tentang Tahapan Pemilu 2024

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono secara virtual mengikuti peluncuran tahapan Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo secara virtual, Selasa (14/06/2022).

Dalam penyampaiannya, Ryan Kono mengatakan jelang pemilihan Pemerintah Kota Gorontalo akan mempersiapkan segala yang dibutuhkan dan terus membangun koordinasi lintas sektor dalam rangka penyelanggaraan pemilu 2024.

Hal utama yang harus menjadi perhatian sinergitas antara KPU dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terkait pemuktahiran data pemilih.

“Pemerintah kota berkomitmen untuk mendukung KPU Kota Gorontalo dalam melaksanakan pemilu 2024, kalau KPU kan di pilkadanya, kalau untuk pileg dan pilpres itu dukungannya bersumber dari APBN atau pemerintah pusat, tapi kami didaerah semaksimal mungkin melaksanakan fungsi koordinasi dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2024 yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah juga,” imbuhnya.

Ryan Kono mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama mensukseskan tahapan hingga pelaksanaan pemilihan nanti, menjaga ketertiban lingkungan.

Selain itu, Ryan juga mengingatkan agar selama tahapan Pemilu, seluruh ASN tetap tegak lurus pada kode etik ASN tidak terlibat dalam politik praktis. (*)

Exit mobile version