Ini Harapan Marten Taha Kepada Peserta Pelatihan Kompetensi Tenaga Kerja

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Sebanyak 80 orang pencari kerja dilatih kemampuannya dengan meningkatkan ketrampilan dan kompetensi tenaga kerja di Kota Gorontalo.

Pelatihan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo tersebut membuka tiga kejuruan pelatihan yakni pengelolaan administrasi pemerintahan, tata rias kecantikan, serta cabinet marking (meubel). Dan pelatihan tersebut dipusatkan di Loka Latihan Kerja Usaha Kecil dan Menengah (LLK-UKM) Kota Gorontalo.

Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Gorontalo, Nixon Rahman. Dan pelatihan ini kata Kepala LLK – UKM dilaksanakan bekerja sama Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar yang akan berlangsung selama 33 hari atau selama 260 jam pembelajaran.

“Selama pelatihan para peserta diberi materi pembelajaran meliputi softskill serta pelatihan (training) sesuai paket kejuruan.
Pelatihan ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan ketrampilan dan kompetensi para pencari kerja dan tenaga kerja yang ada di Kota Gorontalo,” jelas Kepala LLK-UKM Kota Gorontalo, Wati Abas, usai pembukaan pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja tahap 2 di LLK-UKM Kota Gorontalo, Senin (27/6/2022).

Sementara itu Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, dalam sambutannya mengatakan, ketrampilan dan kompetensi pencari kerja/tenaga kerja erat kaitannya dengan kesempatan atau peluang kerja. Tenaga kerja yang kompeten memiliki peluang kerja yang lebih luas dan lebih baik dibanding tenaga kerja yang tak memiliki kompetensi.

“Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya agar tenaga kerja di Kota Gorontalo dibekali dengan ketrampilan dan kompetensi. Dimana tujuannya tidak lain agar tenaga kerja yang ada di Kota Gorontalo bisa terserap oleh dunia kerja, kata Marten Taha.

Olehnya tambah Marten Taha besar harapan peserta yang mengikuti pelatihan dapat mengikuti kegiatan pembelajaran dengan sebaik mungkin.

“Kami berharap peserta pelatihan dapat dengan serius mengikuti pelatihan, agar kegiatan pelatihan ini memberi manfaat untuk peningkatan ketrampilan dan kemampuan diri,” harap Wali Kota dua periode tersebut.(*)

Exit mobile version