Ini Harapan Marten Di Hari Bhayangkara

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Turut hadir pada upacara peringatan hari Bhayangkara yang ke-76 di Polres Gorontalo Kota Selasa (05/07/2022). Menurut Wali Kota Gorontalo, Dr. Marten Taha, SE, M.Ec. Dev, HUT Bhayangkara menjadi momentum bagi Polri untuk berbenah diri secara profesional.

“Polri bagian dari masyarakat menjadi pelayan sekaligus pengayom dan melindungi masyarakat. Dan pada HUT Bhayangkara tahun ini menjadi momentum untuk berbenah melakukan yang terbaik dan profesional,” ujar Marten Taha.

Polri dituntut untuk terus menerus mengikuti dinamika perkembangan zaman menguasai teknologi, komunikasi dan mampu menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah kehidupan Masyarakat.

“Polri harus berpegang teguh dan menjunjung tinggi tribrata, menjadi Polri yang sederhana tetap teguh menjalankan tugas negara. Tapi Polri yang totalitas dalam pelayanan publik maka Polri harus meneladani Jenderal Hoegeng sebagai model dalam menjalankan tugas dan kewajibannya menjaga NKRI,” ungkapan.

Ia juga berharap Polri bisa berbenah diri dan memperbarui tata kelola kerjanya. Serta Polri mampu menjadi pengayom dan pelindung masyarakat sesuai dengan Tribrata.

Selain itu setiap anggota polisi harus tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila dalam mengamalkan kehidupan sehari-hari dan menjaga kerukunan antar umat beragama. (*)

Exit mobile version