Ini Empat Kontestan Semifinal Liga 3 Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Klub asal Kabupaten Gorontalo, Persidago dan PS. Telaga Biru dua diantara empat semifinalis Liga 3 Gorontalo tahun 2019. Dua klub lain yang berhasil lolos dari babak penyisihan grup yakni Rajawali FC dari Kota Gorontalo dan PS. Gorut, dari Kabupaten Gorontalo Utara.
Di grup A yang dihuni Persidago, Likot FC, Rajawali FC, Mahardhika FC, Panipi Raya FC, dan PS. Bonebol sejak babak penyisihan grup memang sudah dapat ditebak tim mana yang akan melaju ke semifinal mendampingi Persidago tentunya. Dan akhirnya Rajawali FC berhasil menyingkirkan Likot FC sebagai salah satu tim yang juga punya peluang lolos ke semifinal.

Sedangkan di grup B, prediksi siapa dua klub yang akan melaju ke semifinal memang tidak bisa diterka sejak babak penyisihan grup. PS. Telaga Biru, PS. Boalemo, Kreasindo FC, PS. Pohuwato, PS. Boliyohuto dan PS. Gorut, hampir semua bermain bagus. Bahkan PS. Gorut yang dipertandingan perdananya sukses memberikan kejutan, belum diprediksi akan lolos hingga semifinal. Pasalnya, dua klub mantan juara Liga 3 Gorontalo yakni Kreasindo FC dan PS. Boalemo juga tampil memuaskan dipertandingan-pertandingan awal. Sekjen Asprov PSSI Gorontalo, Alan Wungguli yang dimintai komentarnya terkait babak semifinal yang melahirkan tiga klub yang sebelumnya tidak diprediksi lolos menjelaskan permainan seru, dan adu gensi dipastikan akan tersaji dibabak semifinal nanti.

“Saya merasa ini adalah kompetisi yang sehat, dan rasa penasaran akan siapa saja kontestan semifinal akhirnya terjawab. Saya yakin babak semifinal dan final nanti akan menyajikan pertandingan-pertandingan yang seru serta layak mendapat perhatian masyarakat bola
Gorontalo,” jelasnya.

Sementara terpisah manajer PS. Telaga Biru mengaku keberhasilan tim yang diisi pemain-pemain muda sebenarnya sebuah kejutan. Karena sebelumnya pada kompetisi Liga 3 tahun ini PS. Telaga Biru sama sekali tidak menargetkan diri hingga babak semifinal karena memang persiapannya tidak ada. “kita memang tidak target hingga sejauh ini, kami hanya ingin ikut saja dan tidak ingin terdegradasi,” ujar Mokhtar Mohamad.

Sedangkan bagi manajemen PS. Gorut yang beberapa waktu lalu dimintai komentarnya akan target Liga 3 tahun ini menegaskan tim PS. Gorut ingin membuktikan diri siap bersaing dipentas kompetisi Liga 3 tahun ini.

 “Target kita yakni lolos keputaran nasional, dan kami ingin membuktikan bahwa PS. Gorut masih ada dan patut diperhitungkan,” terang Akmal, manajer PS. Gorut. (*)

Exit mobile version