Ini Dia 4 Figur Andalan PPP Untuk Hadapi Pilkada Kabgor 2024

TATIYE.ID (POLITIK) – Dua tahun menjelang Perhelatan Politik, tentunya setiap partai mulai memanaskan mesinnya. Begitupun dengan partai yang berlambangkan Ka’abah atau yang akrab dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai yang memiliki usia tua dan lama tersebut tentunya memiliki basis massa pendukung yang jelas.

Selain memiliki basis pendukung yang militan, Partai PPP juga memiliki banyak kader yang mengantongi pendukung sejati, sehingganya membuka peluang besar bagi partai besutan Suharso Monoarfa tersebut untuk bakal mencalonkan kader-kadernya sebagai calon Bupati Kabupaten Gorontalo pada pilkada 2024 mendatang.

Siapa saja kader PPP Kabgor yang bakal berebut golden tiket calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2024 nanti.

  1. Syam T. Ase
    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase merupakan fatsun politik dari partai PPP, selain sudah menjabat selema tiga periode di DPRD, Syam juga menjadi kader PPP yang memiliki suara terbanyak pada Pileg 2019 lalu yakni 6.915 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Batudaa Cs. Hal tersebut membuat namanya digadang-gadang sejumlah tokoh sebagai figur yang layak maju sebagai bakal calon Bupati Gorontalo 2020.
  2. Usman Tahir Rajak
    Walaupun masih terbilang mudah di partai, Usman Rajak atau yang akrab disapa Hj. Usu tersebut mampu menunjukan tajinya pada pileg 2019 kemarin, maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Boliyohuto Cs, Usman Rajak mampu mengantarkan satu kursi di DPRD Provinsi Gorontalo dengan perolehan 8.928 suara. Selain itu, Usaman Rajak yang basisnya sebagai pengusaha otomatis dana segarnya sudah tersedia dari jauh-jauh hari.
  3. Jayusdi Rivai
    Jayusdi Rivai sendiri sudah menjabat selama dua periode di DPRD Kabupaten Gorontalo, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Limboto Cs, Jayusdi pun saat ini menjabat sebagai Ketua IESPA Provinsi Gorontalo dan juga ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Gorontalo. Banyak berinteraksi dengan kaum milenial, Jayusdi mampu bersaing pada Pilkada 2024 nanti.

  4. Awaludin Pauweni
    Awalusin Pauweni adalah politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) PPP Kabgor, memiliki karir politik yang baik dan saat ini masih duduk menjadi Wakil Ketua III DPRD Provinsi Gorontalo periode 2019-2024. Awaludin bakal menjadi kader PPP yang bisa dibilang mampu bertarung pada Pilkada 2024 nanti.

Untuk kader PPP yang bakal maju pada Pilkada 2024 nanti adalah kader terbaik dari yang terbaik, seperti apa yang disampaikan oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, Nelson Pomalingo.

“Kader yang bakal diturunkan pada pilkada nanti, adalah kader pilihan dan kader yang terbaik, karna tujuan kita kedepan sudah pasti yaitu bupati 2024.” ungkap Nelson.

Exit mobile version