Ini Deretan Politisi Senior yang Diprediksi Tumbang dari Deprov

TATIYE.ID (GORONTALO) – Pertarungan Pileg tahun 2024 sepertinya menjadi momok bagi sejumlah politisi senior Gorontalo. Pasalnya, beberapa nama yang sudah malang melintang di pentas politik Gorontalo, tampaknya diprediksi bakal gigit jari.

Di DPRD Provinsi Gorontalo, ada lima nama politisi senior yang disebut-sebut harus angkat kaki dari puncak Botu.

Mereka adalah Kris Wartabone (PDI-P), Adhan Dambea (PAN), AW Thalib (PPP), Hamid Kuna (Hanura) dan Sun Biki (Golkar).

Kelima nama politisi senior tersebut, tampaknya harus menyerahkan tongkat estafetnya kepada politisi yang lebih junior.

Sementara dua politisi senior lainnya dari Dapil Pohuwato Boalemo, Nikma Tahir (Golkar) dan Sintje Kadji (PKB), masih bertarung sengit dengan kompetitor nya. Hingga saat ini, belum diperoleh informasi soal kepastian keduanya bisa kembali ke puncak Botu.

Menariknya, sejumlah Aleg Deprov telah lebih dahulu memilih turun gunung. Mereka memilih bertarung di DPRD Kabupaten, ketimbang bertahan bertarung di Deprov.

Informasi yang dihimpun tatiye.id, tiga Aleg Deprov yang turun kasta adalah Yuriko Kamaru (Nasdem/DPRD Bone Bolango), Arifin Djakani (Demokrat/DPRD Kabgor) dan Awaluddin Pauweni (PPP/DPRD Kabgor).

Sementara itu, satu politisi petahana Deprov yakni Yasin Usman Dilo, memilih bertarung di level yang lebih tinggi yakni DPD RI. Berbeda dengan senior lain, Yasin Dilo diprediksi justru sukses menembus kursi Senayan. (***)

Exit mobile version