Ini Bukti Komitmen Fory Perangi Stunting di Kabgor

Fory Naway menyerahkan bantuan kepada masyarakat untuk turunkan stunting, (sumber: humas).

TATIYE.ID (KABGOR) – Bentuk komitmen ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway dalam memerangi stunting terus dibuktikan.

Tak puas dengan program gebyar posyandu, dapur sehat, pembentukan dan evaluasi jejaring skrining stunting serta pengakatan bapak/Ibu Asuh bagi anak Stunting, Fory Naway gencar bagi-bagi susu kepada balita czi buruk juga kepada ibu hamil.

Terbaru, dalam sehari ketua PGRI Kabupaten Gorontalo itu sambangi dua kecamatan sekaligus, yakni kecamatan Limboto barat dan Kecamatan Tilango, dalam rangka program bantuan susu kepada klaster stunting,Senin (17/07/2023).

Dalam kesempatan itu, Fory Naway mengatakan, bantuan adalah untuk dua bulan sekaligus sudah disatukan dan untuk bulan depan masih ada lagi bantuan serupa. Ia berharap, kepada ibu-ibu balita bantuan susu dimanfaatkan dengan baik.

“Minimal dalam sehari 4x minum, sehingga lebih efektif. Komposisinya, setelah sarapan pagi, selanjutnya siang setelah atau sesudah makan, kemudian sore hari hingga malam hari sebelum dia tidur,”ucap Fory.

Ia juga berharap, kepada ibu-ibu balita untuk tidak membiasakan anak -anak makan snack-snack atau makanan yang instant dimakan. Hal ini untuk menghindari bahan-bahan kimia atau penyedap rasa, karena anak-anak belum bisa menerima langsung, kecuali orang dewasa, tapi itupun orang dewasa sering kena penyakit tipes.

“Jadi, hati-hati dengan makanan yang sembarangan diberikan kepada anak-anak,”pintanya,

Fory pun mengingatkan, untuk menyimbangi punya gizi pada anak-anak, minimal dalam sehari itu makan yang bergzi dan peotein.

“Misalnya telur dan itu paling utama kuningnya tinggi protein, ikan segar, sayur bayam dan buah-buahan sehingga anak lebih sehat lagi,”imbuhnya.

Terkahir, Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu berharap, bagi ibu-ibu rajin menyusui bayinya, karena ASI Mengandung zat gizi sesuai kebutuhan bayi yang berguna untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan fisik serta kecerdasan.

Exit mobile version