Ini 6 Caleg Terpilih Peraih Suara Terbanyak Dari Dapil 1 Kecamatan Kwandang

TATIYE.ID (GORUT) – Persaingan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Gorontalo Utara di Dapil 1 Kecamatan Kwandang begitu ketat. Dapil yang meliputi 18 Desa tersebut kerap jadi sorotan dan disebut neraka karena pertarungannya sangat sengit. Publik, figur, petahana, hingga tokoh – tokoh besar terjun berebut suara rakyat di dapil tersebut.

Dari hasil penghitungan suara resmi yang telah dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara pada Rabu (28/2/2024) melalui rapat Pleno terbuka, ada enam nama peraih suara terbanyak yang dipastikan akan mengisi kursi dari Dapil 1 Kecamatan Kwandang.

Posisi pertama peraih suara terbanyak di duduki oleh salah satu Politisi muda Partai Nasdem, Dheninda Chaerunnisa, dengan jumlah suara 2846.

Raihan suara salah satu mantan Aktivis Universitas Indonesia (UI), Hamzah Sidik Djibran yang maju dari partai besutan Airlangga Hartato juga melejit menduduki posisi ke 2 dengan jumlah suara 2240. Lalu di susul oleh politisi senior Partai Nasdem, Roni Imran, dengan suara 2079.

Kemudian di susul oleh politisi dari Partai PDI-P, Haji Daud Syarief dengan suara 1511. Dan peraih suara ke 5 – 6 di duduki oleh petahana dari Partai Hanura, Ridwan Riko Arbie, jumla suara 1412, dan di susul oleh srikandi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj Fitry Yusuf Husain, 696 suara. (*).

Exit mobile version