Ini 5 Alasan Merlan Uloli Paling Berpeluang Jadi Bupati Bonebol di 2024

TATIYE.ID (GORONTALO) – Pilkada Kabupaten Bone Bolango tampaknya tidak banyak memunculkan kandidat dibanding Pilkada daerah lain di Provinsi Gorontalo. Padahal, dalam beberapa Pilkada Bonebol yang sudah berlalu, Pilkada Bonebol selalu diikuti oleh banyak kandidat.

Satu-satunya nama yang selalu muncul dalam pemberitaan Pilkada Bonebol 2024 hanyalah Wakil Bupati saat ini, Dr. Merlan Uloli, SE, MM. Tak heran, banyak kalangan yang menjagokan Merlan Uloli bakal menjadi suksesor Bupati Hamim Pou pada Pilkada Bonebol tahun 2024 mendatang.

Berikut 5 alasan utama yang membuat Merlan Uloli layak menjadi kandidat Bupati Bone Bolango paling diunggulkan versi tim redaksi tatiye.id.

Pertama, Merlan adalah Petahana yang merupakan kader partai terbesar di Bone Bolango. Pasca memenangi Pilkada Bonebol tahun 2020 mendampingi Hamim Pou, Merlan memutuskan untuk bergabung dengan Partai Nasdem. Keputusan ini dinilai sangat strategis bagi Merlan, karena sebagai partai terbesar di Bonebol, Partai Nasdem tentu sangat berambisi mempertahankan hegemoninya di Bonebol.

Kedua, Merlan oleh banyak kalangan dinilai sebagai petahana yang berkinerja baik. Selama hampir 3 tahun mendampingi Hamim Pou memimpin Bonebol, Merlan mampu memberikan performa kinerja yang patut diacungi jempol. Merlan bahkan bisa menutupi ruang kosong yang ditinggalkan Hamim, saat Hamim harus mengurusi hal lainnya. Pendek kata, duet Hamim dan Merlan sudah memperlihatkan performa pemerintahan yang banyak diakui hingga level nasional.

Ketiga, Merlan Uloli sejak dilantik menjadi Wakil Bupati, ternyata menjadi figur yang paling sering turun langsung ke masyarakat. Sosok cerdas nan enerjik ini, seakan tak pernah kehabisan energi dalam menjalankan tugasnya. Bahkan beberapa kalangan menilai bahwa Merlan merupakan sosok yang gila kerja atau workaholic.

Keempat, Merlan Uloli berasal dari Wilayah Kabila Cs yang merupakan wilayah dengan jumlah pemilih terbesar di Kabupaten Bone Bolango. Dengan kata lain, Merlan memiliki basis elektoral yang terbesar dibanding kandidat lainnya.

Dan kelima, Merlan Uloli merupakan kandidat dengan rekam jejak personal paling mumpuni untuk menjadi pemimpin masa depan Bone Bolango. Pasalnya, dari sisi pendidikan, Merlan sudah mengenyam level strata tiga atau doktoral. Dan dari sisi pengalaman birokrasi, Merlan tak perlu diragukan lagi. Seperti diketahui, sebelum menjadi Wabup Bonebol, Merlan adalah birokrat yang sukses di Kota Jayapura. Di sana Merlan sukses menapaki jenjang hingga Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Jayapura. (***)

Exit mobile version