Ingin Lolos Liga 2, Persidago Wajib Menang Di Laga Awal 

TATIYE.ID (SPORT) – Langkah Persidago Gorontalo diajang liga 3 nasional tinggal menyisahkan tiga pertandingan lagi. Ya, pasalnya jika berhasil lolos ke babak 8 besar, maka  secara otomatis telah berhasil lolos ke kasta kedua kompetisi sepakbola tanah air atau Liga 2.

Namun hal itu bukan perkara mudah. Bersama tiga tim seperti Gresik United, PSGC Ciamis, dan Mataram Utama, Laskar Menara harus mampu minimal meraih empat atau enam poin di fase grup babak 16 besar ini.

“target kita menang dulu di pertandingan pertama, karena siapa tim yang menang di laga perdana maka peluang lolos ke 8 besar akan lebih mudah,” kata Romy Malanua, pelatih Persidago, Sabtu (5/03/2022).

Romy juga mengatakan, nantinya seluruh tim yang lolos babak 16 besar akan saling sikut memperebutkan delapan tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Dari tiga tim yang akan menjadi lawan Persidago, dua diantaranya adalah mantan kontestan Liga 2 yang berambisi kembali ke kasta kedua sepakbola nasional tahun depan.

“PSGC Ciamis dan Gresik United adalah dua tim yang sangat ambisi lolos ke Liga 2 musim depan. Tapi kami tidak gentar, sebab tekad kami sudah bulat dan target prestasi meloloskan tim ini ke kasta kedua sudah matang,” ujar Romy.

Sebagai informasi, para kontestan babak 16 besar Liga 3 2021 dibagi rata ke dalam empat grup. Nantinya semua pertandingan akan berlangsung di Jawa Timur, di Stadion Joko Samudro Gresik dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Babak 16 besar menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Setiap kesebelasan dalam satu grup akan saling bertemu. Dan tim yang menempati posisi pertama pada klasemen akhir tiap grup berhak lolos ke semifinal dan berhak atas empat tempat promosi langsung ke Liga 2 musim depan.

“Jadi selain juara masing-masing grup otomatis lolos ke Liga 2, empat tiket promosi terakhir juga diberikan kepada runner-up masing-masing grup,”jelas Romy.

Terakhir tambah Romy, ia dan tim kembali memohonkan doa dan dukungan masyarakat Gorontalo agar Persidago bisa meraih hasil memuaskan di setiap pertandingan babak 16 besar ini.

“Lawan perdana kita Gresik United, meski kita di putaran 36 besar lalu berhasil menang 1-0 atas tim ini. Namun kami tetap memohonkan doa dukungan masyarakat Gorontalo agar pertandingan nanti di hari Senin 7 Maret 2022 kita bisa meraih kemenangan,” harap pelatih asal Batudaa, kabupaten Gorontalo tersebut. (*)

Exit mobile version