Indri Dunda: Ramadan jadi Kesempatan Tingkatkan Ekonomi UMKM

TATIYE.ID (DEPROV) – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Indriani Dunda mengungkapkan, di bulan ramadan menjadi waktu yang ditunggu- tunggu oleh para pelaku UMKM khususnya yang berjualan produk makanan dan minuman. Momentum ini menurutnya menjadi kesempatan untuk meningkatkan pendapatan berkali-kali lipat daripada bulan lainnya.

“Bagi masyarakat yang berusaha atau berdagang kecil-kecilan, bulan puasa adalah berkah bagi mereka karena keuntungan yang diperoleh lebih meningkat,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah atau pihak perbankan untuk memberikan perhatian kepada pelaku UMKM dengan membuka akses bantuan modal yang seluasnya-luasnya.

“Suport modal sangat dibutuhkan kepada mereka pelaku usaha ini, apalagi momen ini tidak saja berlangsung selama berapa hari saja, tapi sebulan penuh bahkan sampai sesudah lebaran,” ujarnya.

Selain itu lanjut dia, bantuan modal juga selain menopang aktifitas usaha sehari-hari juga akan menjadikan usaha itu tidak saja terus bertahan tapi bahkan mendorongnya lebih berkembang lagi.

“Tentu saja mereka tidak ingin usahanya begitu-begitu saja atau tetap berdiri dan bertahan tapi bercita-cita bisa lebih meningkat dan maju lagi kedepan,” jelasnya.

Exit mobile version