Indra Yasin : Pemuda Merupakan Aset Potensial Untuk Menghadapi Persaingan Global

TATIYE CHANNEL(GORUT) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gorontalo Utara bekerjasama dengan Dinas Nakertrans Gorut, Selasa (24/09) melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan kecantikan, Di hotel Mega Zanur kota Gorontalo. Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang peserta dari kalangan generasi muda Gorut ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Gorontalo Utara, DR.Hi.Indra Yasin,SH,MH.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin menganggap penting kegiatan pelatihan Kewirausahaan bagi para pemuda di Gorut. Ia menilai bahwa pemuda merupakan aset potensial untuk menghadapi persaingan global.

“Tentunya ini untuk membekali pemuda tentang kewirausahaan. Sebagaimana prioritas pemerintah, jika kewirausahaan merupakan upaya untuk menyerap pekerjaan baru,†ucapnya.

Ditambahkannya, jika pelatihan tata rias wajah, juga dilakukan karena memandang fenomena yang terjadi belakangan. Menurut bupati 2 periode ini, tata rias terus berkembang dan dinamis. Hal ini tentunya merupakan peluang usaha yang menjanjikan.

“Harapannya, pemuda yang mengikuti pelatihan ini mampu mendapat sedikit gambaran tentang peluang usaha tata rias. Sehingga, nanti mereka mampu membuat keputusan yang tepat saat terjun ke dunia usaha, khususnya dunia kecantikan,†tuturnya.

Exit mobile version