Indra Yasin Panaskan Perebutan Kursi Senayan, Kubu Elnino Yakin Bertahan

TATIYE.ID (GORONTALO) – Selain 3 incumbent DPR-RI hasil Pileg 2019, baru Indra Yasin yang secara terbuka menyatakan maju bertarung di kontestasi Pileg 2024 untuk level DPR-RI Dapil Provinsi Gorontalo.

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo Utara selama lebih dari 10 tahun belakangan ini, diprediksi bakal menjadi penantang paling serius bagi para petahan. Apalagi, Indra bakal maju melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini bukan
rahasia lagi menjadi penguasa daerah yang dihuni oleh pemilih terbesar di Gorontalo yakni Kabupaten Gorontalo.

Nah, modal basis suara di dua daerah yakni Kabupaten Gorut dan Kabgor, serta ditopang oleh pemilih tradisional PPP yang merata ada di seluruh wilayah Gorontalo, diyakini bakal menjadikan Indra diprediksi bisa meraih suara di atas 100 hingga 150 ribu suara. Bahkan jika mesin partai bisa bekerja maksimal, bukan tidak mungkin Indra bisa meraup sampai 200 ribu suara.

Hanya saja, ancaman kehilangan kursi akibat hadirnya Indra Yasin di pertarungan perebutan kursi empuk Senayan ini, tampaknya tak membuat para petahan was-was kehilangan kursi. Salah satunya legislator Partai Gerindra Elnino Mohi.

Melalui Jubir Partai Gerindra, Wahidin Ishak, Gerindra tampaknya tetap optimis bisa mempertahankan 1 kursi di Senayan. “Kehadiran Pak Indra Yasin tidak akan menggangu langkah Pak Elnino meraih kemenangan ketiga ke Senayan, ” Ungkap Wahidin kalau dihubungi via WhatsApp.

Wahidin menambahkan, pihaknya meyakini bahwa soliditas kader Gerindra Gorontalo membuat pihaknya optimis Gerindra akan mampu mempertahankan 1 kursi di Senayan atas nama Elnino Husin Mohi. (*)

Exit mobile version