Indra : Mutasi Sebagai Penyegaran dan Promosi Jabatan, Bukan Hukuman

TATIYE CHANNEL (GORUT) – Bupati Gorontalo Utara DR. Hi. Indra Yasin, SH,MH melantik 2 pejabat eselon di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara yang sebelumnya tidak sempat hadir pada acara pelantikan Pejabat eselon, jumat (30/8) kemarin. 

Pengambilan sumpah jabatan kedua Pejabat eselon tersebut berlangsung di ruang Kerja Bupati Gorut dengan disaksikan sejumlah Pimpinan OPD dan Kabag dilingkungan Setda Gorut, Selasa (24/9) kemarin. 

“Ya, Dalam setiap mutasi ada dua hal yang menjadi pertimbangan. Pertama, mutasi adalah kebutuhan dan penyegaran dalam instansi pemerintahan. Jika seorang pejabat sudah terlalu lama diposisi tersebut, maka perlu ada pergeseran tempat dan posisi jabatan. Penyegaran itu perlu, agar setiap pejabat memiliki suasana dan pengalaman baru dari sebelumnya. 

Yang kedua, Mutasi itu juga sebagai Promosi jabatan. Dalam aturan pejabat yang akan naik pada jabatan lebih tinggi syaratnya harus di pindahkan kurang lebih 3 kali pada jabatan yang sama. 

Sehingga, jangan disalah tafsirkan bahwa mutasi sebagai hukuman pada pejabat. Rubah pikiran seperti itu”jelas Bupati. 

Bupati Indra berharap kedua pejabat tersebut dapat menerima amanah jabatan yang dipercayakan dan mampu mengemban tugas baru yang diberikan pimpinan. (*)

Exit mobile version