Indeks Kepuasan Masyarakat Dinas PM-PTSP Provinsi Bulan Maret Capai Nilai 96.32

TATIYE.ID (GORONTALO) – Apresiasi atas kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau Dinas PM-PTSP Provinsi Gorontalo patut disematkan kepada lembaga yang saat ini dinakhodai oleh Danial Ibrahim.

Pasalnya, hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) periode Maret 2023, Dinas PM-PTSP berhasil masuk dalam kategori mutu pelayanan A dengan kinerja pelayanan Sangat Baik.

Dari hasil survey tersebut, diperoleh angka Indeks Kepuasan Masyarakat atau IKM mencapat nilai 96.32. angka ini naik dari IKM periode Oktober 2022 yang hanya mencapai 95.14.
Adapun kenaikan skor IKM tahun 2023 ini diperoleh dari 6 unsur, yakni pertama, kesesuain produk yang diterima dengan standart pelayanan. Kedua, kecepatan proses pelayanan. Ketiga, kompetensi petugas. Keempat, sikap petugas. Kelima, kualitas sarana dan prasarana pelayanan. Dan keenam, penanganan pengaduan.

Kadis PM-PTSP Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim mengatakan, laporan IKM ini akan menjadi acuan bagi Dinas Penanaman Modal dan PTSP dalam memperbaiki kualitas pelayanan pada masa datang.

“Semoga kualitas pelayanan perizinan yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Gorontalo semakin hari semakin membaik. Kami juga menyampaikan spresiasi kepada tenaga ahli Bapak Ir. Rusthamrin Akuba, MS, P.Hd dan anggota tim survey, Sekretaris Dinas dan seluruh staf yang terlibat langsung maun tidak langsung dalam pelaksanaan SKM,” ungkap Danial. (***)

Exit mobile version