Imbas Kenaikan BBM, Bupati Pohuwato Salurkan BLT di Desa Hulawa

TATIYE.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melaunching penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) tahap I dan program sembako bulan September tahun 2022 di Desa Hulawa Kecamatan Buntulia.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Benny Nento, pihak kantor post, Kadis Sosial, Ramon Abdjul, Kabag Prokopim Setda, Mohamad Ilyas Nento, Camat Buntulia, Irfan Lalu, dan Kades Hulawa, Erna Giasi, Jum’at (09/09/2022).

Bupati Saipul mengatakan bahwa Pemerintah Pusat telah mengambil satu kebijakan dalam hal penaikan BBM berupa solar dan pertalite. Kendati demikian, pemerintah juga telah menyiapkan skema jaring pengamannya terhadap keluarga penerima manfaat.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pohuwato mendapat kuota dari Kementerian Sosial RI sebanyak 10.644 KPM”, jelas Bupati Saipul.

Bantuan yang diterima kata Bupati Saipul Mbuinga, terdiri dari BLT BBM tahap I sebesar Rp. 300 ribu serta bantuan pangan non tunai (BPNT) September 2022 Rp. 200 ribu, sehingga total diterima Rp. 500 ribu.

“Untuk BLT BBM diserahkan 2 tahap yakni bulan September dan bulan Desember sebesar Rp. 300 ribu. Selanjutnya penyaluran ini akan ada di seluruh kecamatan sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh kantor post. Harapan dari pemerintah agar anggaran tahap pertama besarannya hanya 500 ribu diminta dapat dimanfaatkan dengan baik, kita syukuri walaupun nilainya cuma sedikit,” pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

Exit mobile version