Idris Rahim Resmikan Masjid Al-Ardan di Mongolato 

TATIYE.ID (GORONTALO) – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meresmikan Masjid Al-Ardan di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Jumat (25/3/2022). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wagub Idris Rahim yang dilanjutkan dengan sujud syukur bersama dengan keluarga H. Suyuti selaku pendiri Masjid Al-Ardan.

Wagub Idris dalam sambutannya mengapresiasi niat tulus dan kesungguhan pendiri Masjid Al-Ardan yang hanya dalam waktu satu tahun satu bulan berhasil mendirikan masjid yang megah. Idris mengatakan, membangun masjib merupakan pekerjaan yang mulia dihadapan Allah Swt, sekaligus bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat Islam.

“Hidup kita ini singkat, dunia hanya terminal saja. Oleh karena itu di dunia kita harus mencari pahala sebanyak-banyaknya, salah satunya dengan membangun masjid. Apalagi Allah sudah menjanjikan bagi siapa yang membangun masjid di dunia, akan dibangunkan istana di surga,” kata Wagub Idris.

Lebih lanjut Idris mengajak kaum muslimin di sekitar Masjid Al-Ardan untuk senantiasa memakmurkan masjid tersebut. Dijelaskannya, syarat untuk memakmurkan masjid antara lain harus memiliki imam yang tetap, tersedia tempat berwudu yang bagus, serta disemarakkan dengan pengkajian-pengkajian ilmu agama.

“Pak Suyuti sudah membangun rumah Allah yang megah ini dan tanggung jawab masyarakat sekitar untuk memakmurkannya,” tutur Idris.

Peresmian Masjid Al-Ardan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Maulana dari Jakarta.

Exit mobile version