IDI Dan TI Kabgor Bersinergi Dalam Khitanan Massal

TATIYE.ID – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Gorontalo bersinergi gelar khitanan massal yang dilaksanakan di Dojang ITC, Desa Luhu, Kecamatan Telaga, Sabtu (10/4/2021).

Kepada awak media, Ketua IDI Kabupaten Gorontalo yang juga Ketua TI Kabgor, dr. Irawan Huntoyungo, M.Kes, So. OT mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekaligus upaya meringankan beban warga yang ingin anaknya dikhitan.

Untuk peserta khitanan massal ini ungkap Irawan, totalnya berjumlah 50 anak dengan dokter yang melakukan khitan sebanyak 30 orang yang semuanya adalah anggota IDI Kabupaten Gorontalo.

“Kita menyiapkan enam meja untuk Operasi khitanan massal ini, dengan dibantu sekitar 30 dokter dan jumlah anak yang dikhitan sebanyak 50 orang anak,” tutur Irawan, Sabtu (10/4/2021).

Pelaksanaan khitanan massal ini juga tegas Irawan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19. Karena pada prinsipnya saat ini pendemi covid masih belum berakhir dan kewaspadaan harus menjadi prioritas bersama.

“Protokol kesehatan pencegahan covid tetap menjadi prioritas kami dalam setiap kegiatan. Mulai bakti sosial, khitanan massal hingga halal bihalal yang menjadi penutup rangkaian kegiatan sinergi antara IDI dan TI Kabupaten Gorontalo,” jelasnya. (*)

Exit mobile version