Idah Syahidah Serukan Orang Tua Waspadai Pergaulan Anak

TATIYE.ID – (Gorontalo) – Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie, menyerukan kepada para orang tua untuk mewaspadai pergaulan anak-anak mereka. Hal tersebut menurutnya, untuk mencegah terjadinya kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Srikandi Partai Golkar ini menjelaskan, terakhir ini terdapat kasus pelecehan seksual terhadap anak laki-laki di Gorontalo. Anak-anak tersebut diberitahukannya, menjadi korban sodomi pelaku dewasa. Hal tersebut disadari orang tua, ketika anaknya tidak pulang dalam dua hari ke rumah.

“Jadi kita harus mengetahui lingkungan pergaulan anak-anak kita. Siapa temannya, dimana mereka bisa bermain dan apa kebiasaan bermain mereka. Ini untuk menjaga anak-anak kita, agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan,” kata Idah Syahidah, kepada para orang tua, saat kunjungan reses Anggota DPR RI di Boliyohuto. Kabupaten Gorontalo.

Sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Idah merasa berkewajiban untuk menyampaikan hal tersebut kepada para orang tua. Karena perlindungan terhadap anak, basis dasarnya adalah keluarga.

“Buat anak-anak kita merasa nyaman di rumah, sehingga mereka tidak akan lama-lama bermain di luar rumah tanpa sepengetahuan orang tua. Dan kalau mereka pulang lambat dari sekolah tanpa pemberitahuan, segera cari dan ajak pulang,” pungkas Idah.

Exit mobile version