Idah Syahidah Dukung ASKI Majukan Perkopian Gorontalo

TATIYE.ID – Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI) Gorontalo bergerak lebih awal, dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait dengan memajukan perkopian Gorontalo.

Sebut saja, Ketua Kerukunan Tani Indonesia (KKTI) Gorontalo, Nelson Pomalingo, siap dukung dan membantu ASKI dalam memajukan perkopian Gorontalo. Terbukti, Nelson yang juga menjabat sebagai Bupati Gorontalo menjadikan Dulamayo sebagai sentral kopi yang akan bekerja sama dengan DPDASKI Gorontalo.

Dukungan pun mengalir dari pemerintah daerah melalui OPD terkait. Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, dan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Provinsi Gorontalo.

Pergerakan dan keseriusan tim DPD ASKI Gorontalo mendapatkan perhatian dari Anggota DPR-RI, Idah Syahidah. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri kegiatan Opening Ceremony ‘Hulonthalo Art & Cart Festival’ yang juga dihadiri oleh ketua ASKI DPD Gorontalo, Vera Verial, Rabu (30/06/2021).

Tak tanggung tanggung, Idah Syahidah yang juga sebagai istri dari Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, pada saat itu menghubungi Kepala Dinas Pertanian untuk menyediakan anggaran penanaman kopi bersama tahun 2022.

“Masukan anggaran untuk penanaman kopi tahun depan,” kata Idah, saat menghubungi kadis pertanian Provinsi Gorontalo.

Exit mobile version