Idah Syahidah Beri Bantuan 500 Bibit Buah di Desa Molonggota

TATIYE.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Idah Syahidah Rusli Habibie menyerahkan 500 bibit buah saat menghadiri pencanangan Gerakan Membangun Desa Berinovasi dan Berkarya (Gembira) Desa Molonggota Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (1/12/2022).

Idah menuturkan bahwa program gembira yang dicanangkan oleh Pemdes Molonggota merupakan sebuah inovasi dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Saya mengapresiasi langkah Pemdes yang telah melahirkan program yang dapat mensejahterakan masyarakat serta melindungi alam dengan gerakan Molonggota menanam pohon untuk rakyat,” ucapnya.

Bantuan 500 bibit buah dengan berbagai jenis itu kemudian ditanam di bantaran sungai. Idah meyakini, penanaman bibit buah tersebut merupakan program jangka yang diharapkan dapat menjadi salah ketahanan pangan keluarga.

“Molonggota mendapatkan bantuan bibit buah yakni durian, sirsak, jambu kristal dan rambutan,” ucap Srikandi Golkar tersebut.

“Ketahanan pangan keluarga merupakan sebuah program pemerintah dan diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat,” tandasnya.

Exit mobile version