Idah Syahidah Ajak Warga Gorontalo Dukung Pelaksanaan Coklit Pemilu 2024

TATIYE.ID – Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie telah melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sebagai syarat yang akan digunakan untuk ]emilihan Umum (Pemilu) 2024 bertempat di Kelurahan Moodu, Minggu (12/2/2023).

Coklit yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) ke rumah mantan Gubernur ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo Sukrin Thaib serta penyelenggara terkait.

“Alhamdulillah hari ini dirinya melakukan Pencoklitan daftar Pemilih sebagai sampel perdana di kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo untuk Pemilu 2024,” ungkapnya.

Selaku wakil rakyat yang duduk di parlemen, Idah mengajak masyarakat lainya khususnya warga Provinsi Gorontalo untuk mensukseskan gerakan coklit serentak, serta turut membantu para petugas dalam menjalankan tugasnya dalam pendataan.

“Ayo masyarakat Gorontalo kita sukseskan Pemilu 2024 dengan turut serta ikut gerakan Coklit,” kata Srikandi Golkar tersebut seraya menyerahkan berkas coklit.

Dirinya pun menerangkan bahwa tahapan pencoklitan harus didukung penuh. Hal ini lantaran coklit merupakan tahapan penting dalam proses Pemilu 2024 yang bertujuan untuk pemutakhiran data pemilih. Sehingga nantinya masyarakat dapat mengecek secara mandiri lokasi TPS tempat memilih. 

“Dengan data yang mutakhir, valid dan faktual tentu akan mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, hal ini utamanya dalam menekan angka golput dan proses pencarian TPS, mohon partisipasinya untuk bersama mensukseskan Program Coklit oleh Pantarlih menuju suksesnya penyelenggaran Pemilu 2024,” ujar Idah Syahidah

Exit mobile version