Idah Syahidah Ajak Perempuan Gorontalo Berkarya Lewat Golkar

Foto Zulkifli Ibrahim/Tatiye.id

TATIYE.ID Srikandi Golkar Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie terus mengajak bergerak mengajak perempuan Gorontalo untuk berkarya dibidang politik.

Kader beringin yang kini duduk di parlemen Senayan tersebut menuturkan perempuan memiliki peran yang besar di Indonesia.

“Peran perempuan besar bagi bangsa ini, olehnya suara perempuan harus diperjuangkan oleh perempuan juga,” ucap Idah Syahidah saat menghadiri Kesatuan Perempuan Provinsi Gorontalo Partai Golkar di Hotel Grand-q Kota Gorontalo. Jumat, (25/2).

Lebih lanjut istri Ketua DPD Golkar Provinsi Gorontalo tersebut menuturkan partisipasi perempuan Indonesia dalam parlemen masih sangat rendah. Menurut data dari World Bank (2019), negara Indonesia menduduki peringkat ke-7 se-Asia Tenggara untuk keterwakilan perempuan di parlemen.

“Rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan” ucap Idah Syahidah.

Dirinyapun mengajak kepada seluruh perempuan Gorontalo untuk berkarya karena upaya dan komitmen kuat dari pemerintah dalam terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan gender dengan terus mendorong tercapainya kuota 30% keterlibatan perempuan di parlemen serta mengikis ketimpangan gender dalam politik.

“Ayo perempuan Gorontalo kita berkarya di parlemen melalui jalur yang tepat yakni dengan bergabung dan memenangkan partai Golkar,”ungkap Srikandi Golkar tersebut.

Exit mobile version