Idah Pastikan Bantuan Perbaikan Masjid Tertua Papualangi Berjalan

TATIYE.ID (GORUT) – Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie, pastikan masjid tertua di Desa Papualangi, Tolinggula, Gorontalo Utara, tetap akan mendapatkan bantuan rehabilitas program aspirasi melalui Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI.

“Saya memang sengaja datang kesini (Papualangi, red) untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Serta memberikan penjelasan Kembali terkait bantuan rehab masjid Ar Rahman yang diusulkan melalui saya. Insya Allah tetap akan dilaksanakan dan diperkirakan Maret 2023 ini sudah keluar SK pelaksanaannya,” kata Idah Syahidah dihadapan masyarakat Papualangi.


Idah yang melihat lansung kondisi masjid yang sudah rusak menjelaskan, dana untuk pembangunan masjid ini sudah disiapkan oleh BPKH RI sebanyak Rp450 juta. Alokasi ini, lebih tinggi dari proposal yang diusulkan takmir masjid sebesar Rp250 juta.


“Saya mendesak kepada BPKH untuk menjadikan masjid ini yang bagus dan bisa dipergunakan dengan baik. Sehingga dari hasil assessment mitra maslahat BPKH, diperhitungkan sebesar Rp450 juta. Saya setuju, karena ini adalah masjid tertua dan berada di wilayah 3T,” tutur Idah.


Oleh karenanya dikatakan Idah, pengurus takmir dan masyarakat tidak perlu khawatir lagi masjid ini tidak dibantu oleh Idah Syahidah.


“Jangan percaya rumor dari orang lain, saya jelaskan langsung. Jadi tidak perlu titip-titip pertanyaan lagi ke saa ya melalui Kemenag atau KUA. Insya Allah ini semua akan berjalan sesuai harapan,” jelas Idah.


Menanggapi itu, Ketua Takmir Masjid Ar Rahman, Thaib Suleman mengatakan, bersyukur atas kedatangan Idah Syahidah ke masjid. Sehingga mereka mendapatkan kepastian rencana pembangunan masjid di Papualangi.


“Kami sudah didatangai mitra maslahat BPKH pada November 2022, kemudian belum ada informasi lagi. Alhamdulillah saat ini, beliau sendiri ibu Idah yang memberikan penjelasan langsung. Kami jadi lega dan bersyukur, terima kasih bu Idah,” kata Thaib. ****

Exit mobile version