Idah Dorong Karang Taruna Sido Rukun Jadi Entrepreneur

TATIYE.ID (POHUWATO) – Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie, mendorong Karang Taruna Desa Sido Rukun, untuk mengelola usaha percetakan bantuan program Keserasian Sosial.

“Ini peralatan elektronik digital, harus karang taruna yang mengelola. Karena apa? Karena anak muda lebih paham teknologi dan lebih kreatif. Ini barang cepat rusak jika tidak paham cara mengoperasikannya. Mereka juga lebih kreatif dalam hal mendesain,” kata Idah Syahidah saat memeriksa peralatan percetakan, bantuan program Keserasian Sosial aspirasi Idah Syahidah.

Srikandi Partai Golkar ini menjelaskan, para pemuda biasanya lebih kreatif dalam menjalankan usaha percetakan. Mereka memiliki ide-ide kreatif dalam mendesain berbagai gambar kaos misalnya. Sehingga nyaman dilihat dan dipakai oleh penggunanya.

Selain itu, para pemuda karang taruna tentu memiliki jaringan pasar diantara pemuda. Sehingga lebih mengetahui kebutuhan pasar dalam merespon produk.

“Ini juga bisa menjadi sumber pendapatan untuk desa dan karang taruna dengan usaha percetakan. Jadi masyarakat sekitar randangan, taluditi hingga ke Marisa, tidak perlu ke Kota Gorontalo untuk cetak kaos, cukup datang ke Sido Rukun,” pungkas Idah.

Mendengar itu, Kepala Desa Sido Rukun, Untung Surapati mengatakan, akan mempersiapkan para pemuda Karang Taruna yang terampil dalam mengoperasionalkan peralatan percetakan ini.

“Saya setuju, dan memang harus yang terampil mengoperasional peralatan ini. Sehingga selain menghasilkan uang, juga terawat peralatannya,” kata Untung.

Exit mobile version