Ibrahim Bouti dan Muhajirin Yanis Mulai Akrab, Akankah Berlanjut Hingga Pilkada ?

TATIYE CHANNEL  (POHUWATO) – Bakal calon wakil Bupati Pohuwato yang akan mendampingi Ibrahim Bouti hingga saat ini masih menjadi teka-teki. Terakhir, Ibrahim Bouti menyebutkan nama Muhajirin Yasin.


Hal ini disampaikan Ibrahim Bouti kepada salah satu wartawan Tatiyechannel.com setelah menanyakan siapa yang nantinya akan menjadi partner pada pilkada nanti.

Muhajirin Yasin saat ini menjabat sebgaai Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Kemenag RI, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pohuwato dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo.

Pertemuan singkat Ibrahim Bouti dan Muhajirin Yasin di salah satu bandara ini ternyata sudah membahas sampai pada pilkada 2020. Setelah dikonfirmasi oleh awak media, Muhajirin Yasin menjelaskan bahwa dia siap untuk mendampingi Ibrahim Bouti selama itu niatnya membangun.


“Saya siap. Karena kami memiliki konsep yang sama, yaitu membangun Kabupaten Pohuwato lebih baik,” jelas Muhajirin. Namun, setelah dimintai keterangan lebih spesifik lagi terkait dengan kesiapannya dalam bentuk apa, beliau masih bungkam.


Menariknya, statement penutup dari Muhajirin Yasin. “Terakhir saya bilang sama pak Ibrahim, kalau tidak ada yang mau diajak sama-sama, mari kita sama-sama,” tutup Muhajirin sambil tertawa kecil.

Sementara itu Ibrahim Bouti menjelaskan, pria kelahiran Gorontalo ini sangtlah pantas untuk digandeng sebagai partner. Mengingat, Muhajirin Yasin mempunyai sosok yang santun dan ilmu pengetahuan agamanya cukup dalam. “Gorontalo adalah Negeri Serambi Medinah, jadi saya ingin yang mendampingi saya adalah orang yang paham betul dengan Agama Islam” pungkas Ibrahim. (*)

Laporan : Febriyanto Mahmud TC Biro Pohuwato

Exit mobile version