HUT ke-17 Gorut, Waka Hamzah: Semoga Makin Mandiri dan Sejahtera

TATIYE.ID (GORUT) – Salah satu kabupaten yang memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Gorontalo kini masuk pada usia 17 tahun.

Sejak berdiri pada 26 April 2007 silam, kini daerah yang disebut memiliki letak strategis ini telah mencapai berbagai macam perubahan seperti pada fisik, sosial, dan ekonomi.

“Semoga daerah yang kita cintai ini bisa semakin mandiri dan sejahtera,” ungkap Wakil Ketua DPRD, Hamzah Sidik Djibran, usai menghadiri Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (26/4/2024).

Selain itu Hamzah juga meminta agar daerah ini tidak terus menerus bergantung kepada pusat, dalam hal ini dana transfer.

“Kita harus bisa tawu memanfaatkanya. Seperti dalam bahasa perencanaan itu, yakni intensifikasi dan eksentifikasi yang merupakan sumber-sumber pendapatan daerah,” ujarnya.

“Ini yang harus bisa di maksimalkan oleh semua elemen yang ada disini, agar kesejahteraan rakyat semakin nampak,” harapnya.

Selain itu Hamzah juga meminta untuk memperluas garapan sumber pendapatan yang sebelumnya belum di garap.

“Jika masi ada sumber-sumber pendapatan yang belum kita garap, maka harus si garap. Pasalnya itu InsyaAllah akan merupakan kunci kedepan daerah ini,” tandasnya. (*)

Exit mobile version