HUT Bone Bolango ke-20 Jadi Momentum untuk Refleksi Dan Evaluasi Kinerja

Tatiye.id (Bonebol) – Di usia Kabupaten Bone Bolango yang sudah menginjak 20 tahun menjadikan fokus Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk merefleksi dan mengevaluasi kinerja.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat di wawancara usai melakukan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bone Bolango ke-20, yang di gelar di halaman Kantor Bupati, Jumat 27/01/2023.

“20 tahun itu kalau diibaratkan usia manusia usia yang sedang mekar-mekarnya. Kita ingian menimbulkan maturity kedewasaan Bone Bolango” ucapnya.

Kedepan, kata Bupati, Ia akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia, membangun kemandirian masyarakat, fokus pembangunan infrastruktur, tingkatkan layanan publik, memaksimalkan potensi wisata serta membangun konektivitas antar kawasan dan daerah.

“Infrakstruktur jalan sudah sekitar 65 persen bagus, tapi faktanya masih banyak jalan-jalan rusak yang harus diperbaiki, walaupun kita ketahui banyak jalan yang merupakan kewenangan Provinsi di bone bolango yang rusak, dan itu masyarakat tidak paham, seolah-olah itu adalah jalan kewenangan Kabupaten,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, kedepan juga akan terus memaksimalkan potensi-potensi wisata yang ada di Bone Bolango.

“Pariwisata di Bone Bolango kan banyak sekali, puluhan destinasi, akan tapi itu belum mampu meningkatkan PAD, walaupun dari sisi masyarakatnya sudah ada perbaikan peningkatakan pendapatan. Problemnya hanya akses aksiblitinya belum cukup baik, karena itu harus terus perbaiki,” jelas Bupati.

Exit mobile version