Hujan Gol di San Siro, AC Milan Benamkan Dudelange 5-2

#SPORT – Hujan gol terjadi di markas Ac Milan saat Menghadapi Dudelange di matchday kelima Liga Europa 2018/2019. Rossoneri menang 5-2 dan menjaga peluang lolos ke babak 32 besar.

Bermain di San Siro, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB, Milan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-20. Patrick Cutrone yang mengawali pesta kemenangan Milan.

Berawal dari crossing Davide Calabria, bola menuju kotak penalti dan mendarat di kaki Cutrone. Dengan sekali gerak tipu, ia melepaskan tendangan ke gawang Dudelange. Kiper Landry Bonnefoi kurang apik menangkapnya, sehingga bola tetap bergulir masuk ke gawang.

Namun Dudelange bisa membalas. Dimenit ke-39, Dominik Stolz mengoyak gawang Pepe Reina, setelah mendapat bola di kotak penalti hasil tendangan sudut. Sepakan kencangnya mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, penampilan Milan sempat menurun. Hal itu dimanfaatkan Dudelange untuk berbalik unggul pada menit ke-49 David Turpel. Skor menjadi 2-1.

Namun Milan mulai bangkit. Dua gol cepat bisa dilesakkan anak asuh Gennaro Gattuso untuk kembali memimpin.

Pertama lewat bunuh diri Stelvio di menit ke-66. Lalu gol kedua diciptakan Milan pada menit ke-70 lewat aksi Hakan Calhanoglu. Sepakan deras mendatar dari luar kotak penalti dilepaskan pemain asal Turki itu. Skor menjadi 3-2 untuk Milan.

Milan kian bersemangat menekan Dudelange, yang sudah mulai kehilangan fokus. Dua gol tambahan lagi bisa dilesakkan Milan kemudian.

Pertama lewat bunuh diri lagi, kali ini Tom Schnell yang mengoyak gawang sendiri. Kemudian Fabio Borini memastikan Milan menang 5-2. Tiga poin membuat Milan bertahan di tempat kedua Grup F dengan 10 poin dari lima laga, di bawah Real Betis (11) dan unggul dari Olympiakos (7) serta Dudelange (1).

Milan tinggal melakoni partai penentuan di matchday enam melawan Olympiakos di Stadio Georgios Karaiskaki, 14 Desember mendatang.(*)


#SPORT / Sumber : detik.com

Exit mobile version