Hormati Alim Ulama, Tonny Uloli Sowan ke Kediaman Ketua MUI Gorontalo

TATIYE.ID (GORONTALO) – Momen lebaran tahun 2022 ini, dimanfaatkan oleh salah satu calon Gubernur dari Partai Golkar, H. Tonny Uloli, SE, MM, untuk banyak bersilaturahmi ke berbagai kalangan, tak terkecuali kepada kalangan alim ulama yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kedatangan Tonny Uloli di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo, KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid, Lc di kompleks Kompi B Liluwo Kota Tengah ini, didampingi oleh sang istri dan beberapa orang dekatnya.

Di hadapan Ketua MUI Gorontalo, Tonny Uloli secara terbuka menyatakan bahwa dirinya berniat untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Gorontalo tahun 2024 mendatang. Untuk itu, maksud kedatangannya ke kediaman Kyai Bahmid tak lain untuk meminta restu dan nasehat agar niatnya untuk mengabdi kepada tanah kelahirannya Gorontalo dapat terwujud dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

“Saya merasa bahwa saya terlalu arogan jika niat saya maju Pilgub, tanpa saya awali dengan memohon restu para alim ulama. Walaupun saya sudah lama bersahabat baik dengan Ustadz Bahmid, namun saya fikir saya harus datang sendiri ke kediaman beliau. Kalo istilah orang Jawa namanya sowan dan ngalap berkah dari ulama, ” Ujar Tonny Uloli.

Menariknya, Tonny Uloli bahkan secara terbuka juga menyatakan bahwa Ustadz Bahmid adalah salah satu nama yang masuk dalam bidikannya untuk nantinya diajak berpasangan untuk maju ke arena Pilgub tahun 2024 mendatang. Menurut Tonny, figur Ulama sangat penting untuk diberi ruang agar bisa berpartisipasi dalam agenda politik. Seperti sosok KH Makruf Amin yang saat ini dipercaya sebagai Wakil Presiden saat ini.

Sementara itu, Ketua MUI Gorontalo, KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid mengapresiasi niat Tonny Uloli untuk maju ke Pilgub. “Mau berpasangan dengan saya atau tidak, saya fikir kita mesti mendukung niat mulia Pak Tonny. Beliau orang baik dan kita perlu memberi kesempatan kepada orang baik seperti beliau untuk memimpin Provinsi Gorontalo ke depan, ” Kata Bahmid. (***)

Exit mobile version