Hiruk Pikuk Pilkada Pohuwato Terkesan Adem Ayem

Penulis : Dodi Pratama Ali 


KABUPATEN Pohuwato, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Bone Bolango adalah 3 Kabupaten di Provinsi Gorontalo yang akan melaksanakan Pilkada di Tahun 2020 mendatang.

Di Pohuwato sendiri, meski Tahun 2020 sudah tinggal beberapa bulan lagi, namun sampai saat ini belum ada deklarasi calon yang sudah dipastikan real bertarung pada Pilkada di Pohuwato nanti, semua masih sebatas opini dan kabar angin.

Memang ada beberapa baliho figur dan tokoh di Pohuwato yang sudah terpasang di beberapa ruas jalan maupun spot-spot tempat di Pohuwato, sama halnya dengan beberapa kabar angin yang berhembus di halayak publik, namun hal itu belum bisa menjadi acuan akan maju tidaknya figur-figur tersebut.

Ada apa dengan hal tersebut?

Apakah para figur masih menguji diri masing-masing untuk bisa menggantikan dan melanjutkan kepemimpinan Syarif-Amin yang terbilang sangat gemilang dengan program-program kerakyatannya?.

Ataukah para figur terkekang aturan dan mekanisme Partai atau para figur masih mempersiapkan persyaratan sesuai mekanisme yang dikeluarkan oleh KPU?.

Sepertinya wajib kita nantikan siapa figur yang akan mulai menabuh genderang perang duluan untuk mendeklarasikan diri menjadi calon Bupati Pohuwato mendatang.

Menjadi Bupati Pohuwato memang akan terasa sangat berat, karena sudah menjadi rahasia umum bahwa yang akan menentukan arah Kabupaten Pohuwato kelak adalah hasil PILKADA 2020 mendatang. (*)

Exit mobile version