Herry Djanggaritu Jadi Wasit Tinju di PON XX Papua

TATIYE.ID (SPORT) – Selain satu petunju Gorontalo akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bulan Oktober 2021 mendatang. Satu wasit tinju Gorontalo juga terpilih menjadi salah satu dari sekian wasit yang akan memimpin pertandingan di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Wasit Gorontalo tersebut adalah Herry Djanggaritu. Herry menjadi satu-satunya wasit tinju Gorontalo yang akan tampil di PON XX Papua bersama 33 wasit juri yang di pilih PP Pertina melalui Surat Keputusan (SK) No. 075 /KU/PP.PERTINA/VII/2021 tertanggal 5 Juli 2021.

“Saya sudah menerima surat dari PP Pertina dengan nomor surat 075 tertanggal 5 Juli 2021. Dimana terdapat daftar personil Official Pertandingan Cabor Tinju PON XX/2021 Papua,” ujar Herry Djanggaritu, Senin (2/8/2021).

Menanggapi terpilihnya satu wasit tinju Gorontalo yang terpilih menjadi salah satu wasit yang akan memimpin pertandingan di PON XX Papua, Ketua Pengprov Pertina Gorontalo, Brigjen TNI (purn) Sofyan Yahya Botutihe, M.B.A mengaklku sangat bangga dan berharap wasit tinju Gorontalo dapat memimpin dengan baik dan adil.

“Di PON XX Papua nanti selain ada atlet kita yang akan bertanding yakni Aldi Bakir, nanti juga ada wasit tinju asal Gorontalo yang akan memimpin. Saya sangat bangga dan berharap keduanya dapat meraih prestasi yang gemilang di PON nanti,” harap Sofyan Yahya Botutihe. (*)

Exit mobile version