Herniyati Minta Penanganan Luapan Sungai di Kecamatan Biau Diseriusi Pemerintah

TATIYE.ID (GORUT) – Sungai yang ada di Desa Potanga dan sekitarnya di Kecamatan Biau Kabupaten Gorontalo Utara seharusnya bisa diseriusi oleh pemerintah.

Meluapnya air sungai itu, kata Anggota DPRD Gorontalo Utara, Herniati Moridju, yang membuat banjir dan merendam sejumlah desa yang ada di Kecamatan Biau, terutama Desa Potanga.

Ada Enam Desa kata Herniyati, yang terdampak banjir itu diantaranya Desa Potanga, Bohulo, Omuto, Biau, Bu’alo dan Didingga.

“Yang paling parah itu di Desa Potanga, karena ada rumah yang hancur,” ungkap Herniati, usai meninjau langsung lokasi dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Potanga, Senin (20/2/2023).

Menurut Herniyati, penanganan sungai yang ada di Desa Potanga Cs itu harus segera dilakukan untuk menahan luapan air sungai ke pemukiman warga.

“Butuh tanggul dan bronjong disitu dan harus segera diperjuangkan untuk dipasang,” kata Herniati.

Penanganan sungai itu, kata Herniyati, mendesak. Sebab jika tidak segera dilakukan kapan saja bisa banjir meskipun hanya hujan sedikit, karena posisi sungai sudah terbuka.

“Tadi kita lihat itu memang sudah parah, tidak lama kalau hujan pasti terbuka lagi air masuk ke pemukiman warga,” ujarnya.

Berdasarkan informasi kata Herniyati, penanganan sungai itu sudah diusulkan oleh masyarakat melaui Musrenmbangdes.

Namun Herniyati berharap, penanganan sungai itu segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat.

“Saya berharap itu menjadi skala prioritas dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk segera dilakukan penanganan,” tandasnya.(*)

Exit mobile version