Hendriwan Launching Instalasi Bedah RSUD Iwan Bokings, Bukti Peningkatan Pelayanan

TATIYE.ID (BOALEMO) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Ir. Iwan Bokings melaunching ruang operasional pelayanan instalasi bedah sentral dan radiologi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan, Selasa (14/5/2022).

Menurut Hendriwan, RSUD Iwan Bokings yang terletak di Desa Tangkobu Kecamatan Paguyaman itu sudah mengalami peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Adanya ruang operasional pelayanan instalasi bedah sentral dan radiologi menjadi bukti peningkatan Rumah Sakit Dr. Ir. Iwan Bokings,” ucap Hendriwan.

Selain itu, ia menyatakan sangat mendukung program RSUD Iwan Bokings sehingga ia berharap kepada Pemerintah Pusat menjalankan program yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat Boalemo.

“Saya sangat mendukung apa yang menjadi program Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Ir. Iwan Bokings. Mudah-mudahan program Pemerintah Pusat bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo,” tutur Hendriwan.

Lebih lanjut, Hendriwan menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah wajib menganggarkan 10 persen untuk pelayanan kesehatan masyarakat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Pelayanan kesehatan untuk masyarakat sangat penting karena dalam APBD Pemerintah Daerah diharuskan menganggarkan 10 persen untuk anggaran bidang kesehatan,” pungkas Hendriwan.

Exit mobile version