Hendriwan Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pj. Bupati Boalemo Hendriwan, menghadiri peringatan hari Bhakti Adhyaksa atau hari Kejaksaan ke-62 tahun bertempat di ruang ujian S3 Lantai II Gedung Pasca Sarjana Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (18/07/2022).

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Boalemo Hendriwan menyinggung bahwa rehabilitasi penyalahgunaan narkotika adalah suatu proses pengobatan yang harus dilakukan secara rutin dan terpadu bagi pemakai yang sudah ketergantungan dengan melibatkan keluarga dan masyarakat.

“Rehabilitasi sosial adalah suatu proses kegiatan pemulihan secara terpadu, baik fisik, mental maupun sosial, agar bekas pecandu narkotika dapat kembali melaksanakan fungsi sosial di kehidupan masyarakat,” kata dia

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pengguna narkotika bisa sembuh jika dapat mengendalikan dirinya dengan baik serta bantuan keluarga dan masyarakat.

“Adanya dukungan sosial dari keluarga dan masyarakat yang kuat, mudah menyembuhkan pengguna narkotika dari ketergantungan,” jelasnya. (*)

Exit mobile version