Hendriwan Dorong Pers Terapkan Kode Etik Perlindungan Dalam Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

TATIYE.ID (BOALEMO) – Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Penerapan Kode Etik Perlindungan dari Kekerasan dan Eksploitasi Seksual tingkat Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A).

Kegiatan yang dihadiri Oleh Pj. Bupati Boalemo, Hendriwan, Kadis Kominfo, Ulkia Qiu, Kadis DPPKBP3A, serta narasumber itu, berlangsung di Hotel Grand Amaliah, Senin (14/11/2022).

Pj. Bupati mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk menerapkan bagaimana penerapan kode etik dalam pemberitaan media terkait kasus pelecehan seksual pada perempuan dan anak.

“Memecah berbagai permasalahan yang tentunya harus sesuai dengan kode etetik terkait dengan penanganan dan pencegahan masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tambahnya.

Ia pun berharap kepada Insan Pers agar lebih profesional dalam memberikan informasi khususnya dalam penanganan kasus kekerasan seksual pada perempuan dan anak.

“Dengan adanya kegiatan ini, peserta bisa menghasilkan ouput dan mendorong serta berkontribusi dengan tidak melanggar kode etik perlindungan perempuan dan anak,” tutupnya. (*)

Exit mobile version